Kamis, 03 Januari 2013

Ber-Husnudzan Menyehatkan!



Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita akan menelaah Husnuzhon. Apa sih Husnudzan itu? Husnuzhon adalah berbaik sangka. Kepada siapa? Kepada siapa saja (baik kepada Allah subhanahuwa ta'ala dan Manusia).

Tahukah kita? Ternyata Husnuzhon itu selain membuat si pelaku mendapat pahala ternyata memiliki berbagai macam dampak yang baik khususnya untuk kesehatan tubuh kita (baik secara medis dan psikologis).

Berikut ini berbagai macam manfaat husnudzan:

1. Membuat si pelaku Husnudzan senantiasa sehat. Karena apa? Karena perasaan hati si pelaku tentram tidak ada prasangka buruk di dalam hatinya. Hal ini juga berdampak pada kesehatan jantung, karena detak jantungnya selalu stabil, dan detak jantung yang stabil menunjukkan peredaran darah yang lancar dalam tubuh.

2. Otak dapat memproses informasi dengan lancar. Karena apa? Karena si pelaku selalu memikirkan hal-hal yang penuh dengan kebaikan, jauh dari prasangka buruk.

 3. Beraktivitas jadi semakin lancar. Karena apa? Karena pelaku selalu menanggapi segala sesuatu dengan pikiran positif (walaupun ia mendapatkan sesuatu yang buruk,ia selalu berpikiran positif)

4. Hubungan dengan orang lain (baik sesama muslim ataupun non-muslim) dapat terjaga. Karena apa? Karena si pelaku tidak menyimpan rasa curiga di dalam hatinya kepada teman-temannya.

Subhanallah,ternyata setelah kita simak baik-baik,banyak sekali ya manfaat husnuzhon itu. Maka dari itu, ayo berHusnuzhon (kalau yang sudah lanjutkan ya!). (frl)

0 komentar: